FAKULTAS ILMU KESEHATAN
UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA
Jayalah Undhari - Kampus Terakreditasi BAN-PT & Berasrama

Program Studi Diploma III Kebidanan merupakan salah satu program Studi yang bernaung di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Dharmas Indonesia. Pertama kali berdiri pada tahun 2007 dan terakreditas B SK: LAM-PTKes (Decree) No: 0257/LAM-PTKes/Akr/Dip/V/2019. Hal yang mendasari berdirinya DIII Kebidanan Universitas Dharmas Indonesia hingga sekarang yaitu tidak terlepas dari tingginya Angka Kematian Ibu dan bayi di Indonesia. Berdasarkan Profil Indonesia, Angka Kematian Ibu selama periode 1991-2015 dari 390 turun menjadi 305 per 100.000 Kelahiran Hidup. Meskipun telah mengalami penurunan namun hal ini tidak berhasil mencapai target Millenium Development Goals (MDGs) yang harus mencapai 102 per 100.000 Kelahiran Hidup pada tahun 2015. Begitupun Angka Kematian Bayi (AKB) masih tinggi yaitu 25 per 1.000 Kelahiran Hidup. Oleh karena itu, bidan merupakan pelopor pertama dalam penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi di Indonesia.  Lulusan DIII Kebidanan Universitas Dharmas Indonesia sendiri telah mencapai ratusan alumni dan telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

VISI

Pada tahun 2023 menjadi program studi yang menghasilkan Lulusan Kebidanan unggul yang berjiwa sosio entrepreneur dan kompeten dalam pengobatan tradisional serta berakhlak mulia. 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu kebidanan sesuai dengan kurikulum barbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan keterampilan klinik di bidang Kebidanan. 
  1. Melaksanakan penelitian ilmiah dan aplikatif dibidang Kebidanan dalam rangka mendukung kesehatan masyarakat. 
  1. Melaksanakan pengabdian masyarakat dibidang Kebidanan dalam menghadapi dan memecahkan permasalahan Kebidanan dan Kesehatan masyarakat. 
  1. Menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah, swasta, Dunia usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk mendekatkan kebutuhan pengguna dengan kompetensi lulusan.

 

Tenaga Pengajar

  1. Bdn. Evin Noviana Sari, S.ST., M.Keb
  2. Bdn. Siti Khotimah, S.ST., M.Keb
  3. Bdn. Sri Andar Puji Astuti, S.ST., M.Keb
  4. Bdn. Rati Purwati, S.ST., M.Keb
  5. Bdn. Eni Yuliawati, S.Tr. Keb., M.KM
  6. Bdn. Hafizah, S.ST., M. biomed
  7. Nabila Alfina, S.Tr. Keb., M.Keb
  8. Siti Ainawati Mumtazah, S.Tr. Keb., M.Keb
  9. Puja Maya Sari, S.Tr. Keb., M.Keb
  10. Novia Dwijayanti, S.Tr. Keb., M.Keb
  11. Ningsih Saputri, S.Tr. Keb., M.KM
  12. Husna, MKM
  13. dr. Yufi Permana, M.Ked(OG). Sp.OG
  14. Frenstika Veriyani, S.Tr. Keb., M.KM
  15. Culeksi Yusie Noviana Putri, S.Si.T, M.Kes
  16. Aritka Hairani Manurung, S.ST., M.Keb