UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA (UNDHARI)
Jayalah Undhari - Kampus Unggul Tepercaya & Berasrama

Dharmasraya, www.GemaUndhari.com - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) dalam rangka menyemarakkan Milad Undhari, YAAK-Undhari, dan Milad pendiri dan pembina YAAK-Undhari menyelenggarakan Solo Song Dangdut Competition Tingkat SLTA sederajat se-Sumatra Barat, Riau, dan Jambi. Acara yang diberi nama "Solo Song Dangdut Competition" dengan jargon "Jadilah Bintang", dilaksanakan di lobi kampus Undhari, Selasa (09/11/2021).

Dihadiri oleh Wakil Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Panji Mursyidan, S.E., M.M., Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom., Wakil Rektor I, II, dan III Universitas Dharmas Indonesia, Dekan, Kaprodi, dan Dosen se-lingkungan UNDHARI, Pembina beserta peserta Solo Song Dangdut Competition Tingkat SLTA sederajat se-Sumbar Riau Jambi 2021.

Ketua Pelaksana Solo Song Dangdut Competition, Pingka Langgora mengungkapkan tujuan dilaksanakan selain memeriahkan milad Undhari, YAAK-Undhari, dan pendiri dan pembina YAAK-Undhari Solo Song Dangdut juga bertujuan mencari bintang
baru dari pelajar SLTA se-Sumbar, Riau, dan Jambi, dibidang tarik suara, khususnya penyanyi dangdut. "Semoga dari acara Solo Song Dangdut Competition ini, kita bisa mendapatkan bintang baru dalam bidang solo song dangdut di Sumatra Barat, Riau, dan Jambi, yang nantinya bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi" ungkap Pingka.

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Panji Mursyidan, S.E., M.M. Dalam sambutannya, Panji menyampaikan bahwa lomba ini bisa menciptakan dan meningkatkan kreativitas pelajar di bidang seni "Kegiatan Solo Song Dangdut Competition Tingkat SLTA sederajat se-Sumbar Riau Jambi ini adalah kegiatan yang sangat bagus untuk meningkatkan kreativitas dan menggali minat dan bakat siswa se-Sumbar, Riau, dan Jambi di bidang tarik suara, semoga dengan kegiatan ini lahir bintang-bintang baru yang mampu bersaing dan berkarya di tingkat nasional maupun internasional" Harap Panji.

Solo Song Dangdut Competition ini diikuti oleh 51 peserta yang merupakan perwakilan dari pelajar terbaik SLTA se-Sumbar, Riau, dan Jambi. Kategori pemenang terdiri dari Juara 1, 2, 3, Harapan 1, Harapan 2, Harapan 3, dan juara Favorit. Pemenang lomba Solo Song Dangdut Competition Tingkat SLTA se-Sumbar Riau Jambi ini adalah sebagai berikut:
Juara 1 : SMKN 1 Bungo
Juara 2 : SMAN 1 X Koto Singkarak Kab. Solok
Juara 3 : SMKN 1 Koto Baru
Harapan 1: SMAN 1 Koto Baru
Harapan 2 : SMKN 9 Bungo
Harapan 3 : MAN 2 TEBO
Favorit 1 : SMAN 1 Koto Salak
Favorit 2 : SMK Budi Luhur Tebo
Favorit 3 : SMAN 1 Pulau Punjung
Favorit 4 : SMKN 1 Bungo
Penyerahan hadiah diberikan langsung oleh Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Wakil Rektor III Universitas Dharmas Indonesia, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Dewan Juri, Presiden Mahasiswa, Ketua UKM Kesenian, dan Ketua Pelaksana Solo Song Dangdut Competition Tingkat SLTA sederajat se-Sumbar Riau Jambi. Masing-masing pemenang lomba mendapatkan piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Sementara seluruh peserta mendapatkan sertifikat dan guru pendamping mendapatkan hadiah khusus dari pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji, Dra. Hj. Elviana, M.Si. (PL)