Visi Prodi PG-PAUD:

Menjadi program studi yang mampu menghasilkan Guru Pendidikan Anak Usia Dini yang profesional, berkarakter dan berakhlak mulia pada tahun 2020 di tingkat regional.

Penjelasan Visi
Penjelasan dari deskripsi dan makna rumusan Visi tersebut sebagai berikut:
1. Menghasilkan pendidik yang profesional yang berorientasi kepada penguasaan keilmuan dan keterampilan serta mampu mengaplikasikan berbagai inovasi terbaru dalam pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini.
2. Berkarakter berarti menghasilkan lulusan yang memiliki karakter yang baik dan dapat menjadi agent of change di lingkungan tempat tinggalnya.
3. Berakhlak Mulia berarti menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan nilai-nilai karakter dan akhlak mulia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari.
4. Berdaya saing di tingkat Regional artinya menghasilkan tenaga pendidik yang memiliki kompetensi profesi dan berprestasi di LLDIKTI Wilayah X (Propinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau). Kompetensi seperti ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dunia pendidikan dan stakeholder di lapangan pekerjaan dan dapat menjawab tantangan sebagai akibat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Misi Prodi PG-PAUD:
1. Menyelengarakan proses pendidikan dan pengajaran secara profesional yang berorientasi pada penguasaan ilmu pengetahuan, keterampilan, nilai-nilai karakter dan akhlak mulia dalam bidang Pendidikian Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).
2. Menyelengarakan penelitian, dalam bidang Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) yang mendukung pencapaian kompetensi profesi lulusan dalam bidang Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD).
3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung pengembangan nilai-nilai karakter dan akhlak mulia serta keterampilan dasar untuk mengasah kecerdasan dan jiwa sosial kemasyarakatan lulusan.

Belajar Daring