Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) didirikan pada tahun 2011, bertepatan dengan pendirian STKIP Dharmasraya dengan SK Depdiknas No:39/DO/II/2011 dengan badan penyelenggara adalah Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK). Kemudian pada tanggal 2 Oktober 2015 STKIP Dharmasraya di lebur menjadi Universitas Dharmas Indonesia, dengan nama Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Program Studi PGSD merupakan salah satu program Studi yang termuda di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Dharmas Indonesia (FKIP). Pertama kali berdiri sebagai program studi PGSD perguruan tinggi swasta di Dharmasraya, Sumatera Barat, Indonesia pada tahun 2015. Dalam perkembangannya, Program Studi PGSD mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi guru Sekolah Dasar (SD).

Program Studi PGSD ini menjadi favorit bagi siswa SMA yang ingin terjun di dunia pendidikan. Program Studi PGSD, mempelajari semua materi pelajaran SD seperti Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Pkn, IPS, IPA, Kesenian, dan sebagainya. Selain pemahaman akademis, Dan juga dituntut untuk memahami karakter dan pengembangan kepribadian seperti sikap santun, disiplin, pintar, dan berjiwa sosial.

Visi Prodi PGSD:

“Program studi pendidikan PGSD Undhari sebagai pusat pendidikan, penelitian dan pengembangan pendidikan Sekolah Dasar, guna menghasilkan tenaga pendidikan yang profesional, beriman, bertaqwa dan mempunyai reputasi di tingkat daerah dan regional pada tahun 2020”.

Misi Prodi PGSD:

  1. Menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang Kependidikan yang  profesional, berkualitas, inovatif dan  dinamis, dengan mengoptimalkan potensi sumber daya manusia.
  2. Membentuk masyarakat ilmiah yang memiliki wawasan akademik luas bekerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi, Lembaga terkait di tingkat Daerah, Nasional dan Internasional.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi akademik, profesional dibidangnya, inovatif, dinamis, kemampuan soft skill, beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia

Tenaga Pengajar

  1. Muhammad Subhan, M.Pd 
  2. Dr. Rahmatul Hayati, M.Pd
  3. Dr. Raimon Efendi, M.Kom
  4. Dr. Amar Salahuddin, M.Pd
  5. Dr. Estuhono, M.Pd
  6. Moh Rosyid Mahmudi, M.Si
  7. Ratnawati, M.Pd
  8. Rusyda Ulva, MA
  9. Antik Estika Hader, M.Si
  10. Sonia Yulia Friska, M.Pd
  11. Yulia Darniyanti, M.Pd

Belajar Daring