Program Studi D3 Teknik Komputer merupakan Program Studi termuda pada Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dharmas Indonesia, Program Studi ini berdiri bersamaan dengan peleburan tiga perguruan tinggi cikal Universitas Dharmas Indonesia, yaitu STIKES Dharmasraya, STMIK Dharmasraya, dan STKIP Dharmasraya.

Visi Prodi D3 Teknik Komputer

Menjadi program studi unggul dalam pendidikan vokasi yang menghasilkan lulusan  ahli  madya  teknik  komputer  berdaya  saing  tinggi,  terampil  dan berkarakter akhlak mulia di tingkat regional pada tahun 2022

Misi Prodi D3 Teknik Komputer

  1. Melaksanakan proses pendidikan untuk menghasilkan lulusan Ahli Madya Teknik Komputer yang professional, memenuhi standar kompetensi, berdaya saing tinggi, terampil dan berkarakter akhlak mulia.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian pada bidang teknik komputer guna mendukung pencapaian kompetensi lulusan.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada  masyarakat  dalam  bidang  teknik  komputer sehingga memberikan kontribusi guna mendukung pengembangan dan penerapan teknologi komputer.
  4. Melakukan kerja sama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk mendekatkan kebutuhan pengguna dengan kompetensi lulusan.

Tujuan Prodi D3 Teknik Komputer

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu dan terampil di bidang Teknik Komputer serta berakhlak mulia.
  2. Menghasilkan lulusan  yang  mampu  merencanakan  dan  mengembangkan inovasi-inovasi teknologi tepat guna dalam bidang teknik komputer.
  3. Menghasilkan lulusan   yang   mampu   bekerjasama   dan   bersaing   secara profesional dalam Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) khususnya pada bidang teknik komputer.
  4. Menghasilkan penelitian pada bidang teknik komputer yang inovatif, kreatif dan efektif.
  5. Menghasilkan pengabdian pada masyarakat dalam bidang teknik komputer.
  6. Mengimplementasikan hasil penelitian melalui pengabdian kepada masyarakat di bidang teknik komputer.
  7. Menjadikan PS D3 Teknik Komputer FILKOM UNDHARI yang bertatakelola baik (Good Departement Governance).
  8. Menghasilkan jaringan kerjasama kemitraan dengan perguruan tinggilain, masyarakat pengguna lulusan dan Stakeholder lainnya

Belajar Daring