UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA (UNDHARI)
Jayalah Undhari - Kampus Unggul Tepercaya & Berasrama

Dharmasraya, UndhariNews, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) menggelar kemah di bumi perkemahan Dara Jingga UNDHARI yang diikuti oleh semua civitas academica Filkom Undhari.

Muhammad Redho Firdaus selaku ketua panitia pelaksana saat ditemui awak media disela-sela acara pembukaan menjelaskan kegiatan kemah yang diselenggarakan pada tanggal 15 s.d 16 Januari 2021 dengan peserta sebanyak 202 dan panitia 50 orang, mengusung tema Fiber Optik "Filkom Berjaya Optimalkan Kompetensi."

"Kemah ini merupakan kegiatan awal tahun BEM Filkom di 2021 setelah selesai UAS dan kita bekerjasama bersama Unit Kegiatan Pramuka Undhari dan pengurus asrama Undhari untuk berkalaborasi dalam menyukseskan kegiatan ini. kita harap pada semester genap nanti teman-teman mahasiswa lebih semangat lagi kuliah, belajar, dan berkarya walaupun dimasa pandemi dan era baru (new normal)” ucap Redho

Redho menambahkan, selain mengadakan kemah ceria kegiatan yang dihelat selama dua hari tersebut juga mengadakan tadabur alam, penyampaian materi dari dosen, unggun api serta diskusi terbuka sesama mahasiswa, dosen, dan civitas academica FILKOM, “Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik, khidmat, dan penuh kebersamaan serta kekeluargaan” tutup Redho

Sementara itu pada sambutannya Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom, mengatakan kegiatan positif ini sangat kita dukung, “namun yang terpenting bagi kita semuanya untuk selalu menerapkan 3 M dalam berkegiatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

"selamat berkegiatan dan selamat menjalin kekompakan, mudah kegiatan kemah Fiber Optik ini membawa dampak positif terhadap UNDHARI," tutup Rektor sekaligus membuka kegiatan secara resmi.

Setelah perhelatan seremonial selesai Dekan Filkom Undhari Firmansyah Putra, S.Kom., M.Pd.T ikut memberikan komentar, Firman mengatakan dari kampus dan yayasan mendukung penuh kegiatan ini, yang bertujuan juga untuk membentuk solidaritas dan kekeluargaan antara Dosen dan Mahasiswa. “Semoga dengan adanya kegiatan kemah Fiber Optik ini bisa menjadi pembakar semangat mahasiswa Filkom Undhari lebih giat lagi menimba ilmu, berproses, dan berkarya dikampus Undhari” harap Firman (Tim)