UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA (UNDHARI)
Jayalah Undhari - Kampus Unggul Tepercaya & Berasrama

Dharmasraya, UndhariNews, Satu satuanya Universitas di kabupaten Dharmasraya menggelar Wisuda ke-11 pada tahun 2020 yang di adakan di di Gedung Olahraga Dara Jingga Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat,pada hari, Sabtu (12/09/2020).

"Pada kegiatan wisuda kali ini diikuti oleh 306 wisudawan/wisudawati berbagai jurusan, 200 orang lebih diantaranya adalah penerima beasiswa dari berbagai program yang diupayakan oleh pihak Undhari, " kata Ketua Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) , Hj Elviana, saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Senat Terbuka itu, di Dharmasraya.

Ia menjelaskan, sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi swasta di provinsi tersebut, Undhari telah mampu mencetak sumber daya manusia yang memiliki kualitas dan karakter kebangsaan yang teruji serta terukur. Menurutnya, salah satu kiat yang digunakan pihaknya adalah dengan memusatkan seluruh warga almamater dalam sebuah tatanan asrama kampus yang terintegrasi baik dalam menunjang upaya peningkatan mutu lulusan. "Sehingga lulusan Undhari dalam kiprahnya nanti ditengah-tengah masyarakat mampu duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan lulusan lembaga perguruan tinggi terkemuka lainnya, " Ungkap Elviana. Ia mengharapkan, segala upaya yang telah dilakukan secara maksimal oleh seluruh lulusan dan segenap warga almamater dibawah bimbingan para guru besar dan dosen serta para pihak terkait lainnya, bisa menjadi sumbangsih bagi kemajuan dunia pendidikan serta dapat dihargai sebagai karya dari anak bangsa untuk kemajuan Bangsa Indonesia dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami ucapkan selamat jalan kepada para lulusan, semoga ilmu yang ditimba di Undhari bisa bermanfaat bagi kemashlahatan bersama, jaga citra baik dan berikan pengabdian terbaik untuk negara ini ", Sementara itu, Rektor Universitas Dharmas Indonesia, Dr. Gunawan Ali, M.Kom, mengatakan lahirnya para lulusan ini merupakan bukti nyata bahwa proses pendidikan di Universitas Dharmas Indonesia berlangsung dengan baik. "Dari 306 orang lulusan yang di wisuda pada hari ini, terdiri dari 38 orang dari Fakultas Ilmu Kesehatan, 102 orang dari Fakultas Ilmu Komputer, 161 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan 5 orang dari Fakultas Hukum, Ekonomi, dan Bisnis, " Jelasnya.

Menurutnya, dari database sistem akademik Universitas Dharmas Indonesia, dapat disampaikan sebanyak 123 orang (40,19%) lulusan yang diwisuda pada hari ini, lulus dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3,50, kemudian 170 orang (55,6%) lulus dengan IPK pada range 3,00 sampai 3,50, dan sisanya hanya 13 orang (4,2%) lulus dengan IPK kurang dari 3,00. Dari data di atas terlihat bahwa, rata-rata IPK lulusan wisudawan Universitas Dharmas Indonesia adalah 3,44. (Dilansir dari www.beritaminang.com)