UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA (UNDHARI)
Jayalah Undhari - Kampus Unggul Tepercaya & Berasrama

Dharmasraya, UndhariNews, Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) Dharmasraya Sumatra Barat menggelar kegiatan pembekalan wisudawan ke-11 pada Kamis, 10 September 2020. Kegiatan ini digelar di Auditorium Dara Jingga Lantai III Kampus UNDHARI.

Moh. Rosyid Mahmudi Wakil Rektor III UNDHARI selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa UNDHARI selalu memperjuangkan mahasiswa dan alumni-alumninya. Hal itu sudah dibuktikan oleh UNDHARI diantaranya dengan dibekalinya mahasiswa dengan keahlian atau kompetensi yang bersertifikasi, kemudian Ijazah, transkrip nilai, dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). "Ini merupakan terobosan yang dilakukan oleh UNDHARI agar lulusannya bisa langsung terjun kedunia kerja" tegasnya. Bahkan setelah jadi alumni, UNDHARI juga memberikan pelatihan kepada para alumni dalam persiapan mengikuti tes CPNS. Ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan ucapan terima kasih karena sudah berproses di UNDHARI "Selamat dan sukses untuk saudara semuanya, semoga saudara berhasil dan banggalah karena sudah berproses di kampus UNDHARI" ungkapnya.

Sementara itu, Yesi Gusteti sebagai kepala Unit Pusat Karier, Ketenagakerjaan, dan Alumni UNDHARI yang sekaligus selaku ketua panitia pelaksana, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 306 calon wisudawan, yang terdiri dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) sebanyak 38 orang, pend. Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) sebanyak 102 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 161 orang, dan Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis (FHEB) sebanyak 5 orang. Pelaksanaan kegiatan dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi dan siang. Lebih lanjut ia menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan yayasan YAAK-UNDHARI yang selalu mendukung dan memotivasi demi terselenggaranya kegiatan ini.

Selanjutnya pemateri yang dihadirkan pada kegiatan tersebut adalah Dr. Amar Salahuddin, M.Pd (Wakil Rektor II UNDHARI), Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si, (Wakil Rektor III UNDHARI), dan Zainul Aras Z, M.S.I (Dekan FILKOM UNDHARI) materi yang disampaikan adalah peluang dan tantangan dunia kerja 4.0, persiapan seleksi di pasar kerja, dan soft skills. Amar Salahuddin menekan pentingnya soft skills, banyak hasil riset yang mengatakan untuk diterima didunia kerja tidak hanya dilihat dari nilai IPK saja atau hard skills, tetapi kunci sukses dunia kerja adalah soft skills. “selama berproses di UNDHARI, pengalaman mereka dalam proses perkuliahan, aktif kegiatan kemahasiswaan, dan asrama serta kegiatan-kegiatan yang melatih dan mengasah soft skills mereka. InsyaAllah lulusan UNDHARI siap memasuki dan berkompetisi di pasar kerja” jelasnya. (AS)