UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA (UNDHARI)
Jayalah Undhari - Kampus Unggul Tepercaya & Berasrama

Dharmasraya, UNDHARI NEWS, Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melaksanakan kegiatan Penyambutan Mahasiswa Baru Undhari (PMBU) tahun akademik 2020/2021 beserta orang tua atau wali/ mahasiswa. Berlangsung di GOR Dara Jingga kampus Undhari, Sabtu (22/08/2020) pukul 13.30-15.30 Wib.

PMBU merupakan kegiatan penyambutan mahasiswa baru beserta orang tua atau wali/ mahasiswa oleh pimpinan yayasan, universitas, fakultas, program studi, dosen, dan civitas akademika Undhari. Dr. Gunawan Ali, M.Pd selaku rektor dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan PMBU salah satu bagian prosesi memasuki asrama kampus Undhari, karena Undhari dikenal sebagai kampus berasrama, kegiatan ini juga merupakan awal dari rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Undhari dikenal dengan nama PMBU. Beliau menyampaikan untuk kegiatan PMBU ini akan dilanjutkan pada hari Senin dan Selasa depan.

“selamat datang dan bergabung dengan Universitas Dharmas Indonesia kepada mahasiswa baru dan orang tua. Diharapkan kepada para mahasiswa untuk dapat mengikuti dengan baik dan penuh semua rangkaian kegiatan PMBU dari awal sampai akhir kegiatan ini ditutup nantinya, sedangkan untuk penerimaan pendaftaran mahasiswa baru Undhari masih dibuka sampai bulan Oktober 2020” kata Gunawan. Gunawan juga menegaskan kepada mahasiswa selalu mengingat peranan kampus sebagai wadah bagi kegiatan intelektual, kegiatan pengembangan ilmu pengetahuan dan pembelajaran sekaligus pengembangan karakter yang berpedoman pada tri darma perguruan tinggi. Gunawan juga menambahkan “peserta PMBU 2020 ini ada 608 mahasiswa, kegiatan PMBU di Undhari dilaksanakan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, walaupun Kabupaten Dharmasraya sudah memasuki zona hijau. Sangat diharapkan kepada seluruh civitas akademika Undhari tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.” Pungkas Gunawan".

Turut hadir juga pada kegiatan PMBU Ibu Dra. Hj. Elviana, M.Si pembina dan pendiri Yayasan Amanah Ampang Kuranji (UNDHARI) yang juga merupakan Ketua Komite IV DPD RI, para wakil rektor, Dekan, Kaprodi, dosen dan pegawai beserta civitas akademika dan seluruh prganisasi kemahasiswaan (Ormawa) UNDHARI. Dalam kesempatan itu Elviana menyampaikan informasi, motivasi, dan arahan kepada mahasiswa baru. "Ketika gedung Kampus Undhari dibangun, gedung asrama mahasiswanya juga dibangun dalam waktu bersamaan, Alhamdulillah semakin berkembang, dengan usaha dan bantuan pusat kita mendapat dua bantuan gedung asrama (rusunawa) yaitu pada tahun 2014 dan tahun 2019. "Saya berpesan pada mahasiswa baru untuk dapat segera beradaptasi dengan teman-teman baru, senior, dan lingkungan yang ada dikampus sekaligus bagaimana kehidupan di asrama, karena mahasiswa Undhari hanya tinggal di dua tempat, pertama asrama kampus, yang kedua di rumah orang tua atau keluarga." Tutup Elviana (AS)