UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA (UNDHARI)
Jayalah Undhari - Kampus Unggul Tepercaya & Berasrama

Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) bekerjasama dengan Politeknik Negeri Padang (PNP) dalam penjaringan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun akademik 2020/2021 jalur seleksi mandiri yang telah dibuka secara serentak mulai tanggal 20 Juli 2020 hingga 19 Agustus 2020.

Rektor Undhari, Dr. Gunawan Ali, M.Kom., didampingi Wakil Rektor III Undhari Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Moh. Rosyid Mahmudi, M.Si., mengatakan kerjasama ini merupakan implementasi dari Momerandum of Understanding (MoU) antara Undhari dan PNP dan bertujuan untuk memudahkan calon mahasiswa untuk mendaftar perguruan tinggi tanpa harus banyak jalur pendaftaran.

“Undhari bekerjasama dengan PNP dalam PMB di jalur seleksi mandiri, jadi calon mahasiswa dimudahkan untuk mendaftar perguruan tinggi dengan satu jalur. Namun, dapat mendaftar di berbagai perguruan tinggi sekaligus,” Pelaksanaan Peluncuran PMB Seleksi Mandiri bersama Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan LLDIKTI Wilayah X di Ruang Pertemuan Gedung C lantai 2 PNP, Senin (20/7/2020).

Gunawan menjelaskan, calon mahasiswa dapat mendaftar PMB seleksi mandiri melalui website http://pmb.pnp.ac.id/ dan bisa memilih langsung Universitas Dharmas Indonesia sebagai pilihan pertama. Undhari memiliki empat fakultas yakni 1) Fakultas Ilmu Komputer, yang terdiri atas tiga program studi yaitu, a) D3 Teknik Komputer, b) S1 Sistem Informasi, dan c) S1 Teknik Informatika. 2) Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisinis, terdiri atas dua program studi, yaitu a) S1 Hukum dan b) S1 Manajemen, 3) Fakultas Ilmu Kesehatan, terdiri atas empat program studi yaitu a) S1 Kebidanan, b) D3 Kebidanan, c) S1 Keperawatan, dan d) Profesi Ners. Lebih lanjut, ia menambahkan melalui jalur seleksi mandiri ini, Undhari mengalokasikan 30 mahasiswa baru untuk tiap program studi yang ada di Undhari.

Selain melalui jalur seleksi mandiri PNP, calon mahasiswa juga bisa mendaftar melalui website https://pmb.undhari.ac.id dengan beberapa jalur yaitu, jalur udangan, RKK, dan jalur umum/ PMB, Undhari juga memberikan keringanan dan kemudahan, yaitu biaya kuliah bisa dicicil. Selanjutnya Pak Rektor juga menjelaskan bahwa Undhari menyediakan banyak beasiswa antara lain seperti: Beasiswa Yayasan, Beasiswa KIP (dulu Bidikmisi), Bank Mitra Yayasan/ Undhari, dll. Kemudian untuk perkuliahan jalur reguler dan program ‘kelas non reguler/ kelas khusus. ‘Kelas non reguler/ kelas khusus merupakan kelas pegawai/ karyawan yang jadwal perkuliahan bisa diatur/ menyesuaikan dan bagi pegawai/ keryawan yang ingin melanjukan studi dari D3 ke S1” tutupnya. (UndhariNews)