UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA (UNDHARI)
Jayalah Undhari - Kampus Unggul Tepercaya & Berasrama

Universitas Negeri Padang (UNP) menyelenggarakan prosesi Wisuda Angkatan ke-119 secara daring. Pada pelaksanaan wisuda yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 21 Juni 2020 juga dibacakannya lulusan terbaik. Estuhono, lulusan Doktor (S3) Program Studi Ilmu Pendidikan Program Pascasarjana UNP dinyatakan sebagai lulusan terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 4,00.

Estuhono menyelesaikan studinya dalam kurun waktu 3 tahun atau 6 semester. Pengumuman dirinya sebagai lulusan terbaik dengan predikat cumlaude atau dengan pujian, Estuhono merupakan dosen tetap di Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatra Barat. Ayah satu anak ini mengabdi di Dharmasraya, dan diamanahkan sebagai Kepala Lembaga penjamin Mutu Internal (LPMI) UNDHARI.

Disertasi yang berhasil ia pertahankan di hadapan para dosen penguji berjudul, “Pengembangan Model Research Based Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Four Cs pada Pembelajaran Fisika SMA.” Bertindak sebagai promotor Prof. Dr. Festiyed, MS., dan Prof. Dr. Alwen Bentri, M.Pd.

“Ucapan tulus terima kasih yang tak terhingga sebelumnya kami sampaikan kepada Ibu Pembina YAAK Dra. Hj. Elviana, M.Si dan Bapak H. Kaspul Watan, segenap pimpinan dan keluaga besar Universitas Dharmas Indonesia yang telah mensuport dan memfasilitasi untuk melanjutkan jenjang pendidikan akademik tertinggi ini. Harapan untuk kampus Undhari tercinta, semoga ilmu dan pengalaman yang yang saya dapatkan mampu memberikan sumbangsih untuk darma bakti saya kepada Universitas Dharmas Indonesia. Semoga Undhari semakin jaya kedepannya..Amiin

"Alhamdulillah wasyukurillah. Sesungguhnya, jujur saya tidak terlau mempedulikan akan capaian prestasi akademik saya. Yang selalu saya lakukan adalah berbuat yang terbaik. Kunci yang selalu saya pegang adalah jadikanlah dosen-dosen dan guru-guru kita ibarat orang tua kita yang selalu kita hormati dan sayangi maka insyaAllah keberkahan ilmu-ilmunya tanpa mesti kita minta akan tertanam dalam diri kita.” Ungkap pria yang berasal dari Sari Mulya Kecamatan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo Provinsi Jambi. Laki-laki kelahiran Sari Mulya Bungo, 33 tahun silam.

Dra Hj. Elviana, M.Si. selaku pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji-Undhari dan Rektor Undhari Dr. Gunawan Ali, M.Kom merasa sangat bangga atas capaian dari Dr. Estuhono yang dikenal sebagai dosen yang sangat ulet, disiplin, tekun, rajin, dan jenius dapat menyelesaikan tepat waktu studi S-3 nya, kami mendorong dosen-dosen kami untuk melanjutkan studi S-3. Semoga Dr. Estuhono menjadi motivasi dan teladan bagi dosen dan mahasiswa Undhari. Keluarga besar dan civitas akademika Undhari mengucapkan selamat kepada Dr. Estuhono yang lulus dengan nilai sempurna. Semoga ilmu dan gelar doktornya bermanfaat bagi keluarga, Undhari, dan masyarat luas. Amin” Tutup Elviana. (UndhariNews)