FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA
Jayalah Undhari - Kampus Terakreditasi BAN-PT & Berasrama

Dharmasraya, gemaundhari.com,
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) melakukan kegiatan Penyerahan Donasi untuk Korban bencana banjir dan tanah longsor melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Dharmasraya Sumatra Barat, di Kampus Undhari, Senin (19/4/2021).

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari kegiatan penggalangan dana yang telah dilakukan BEM FKIP sebelumnya (12/4), donasi yang sudah terkumpul tersebut kemudian disalurkan kepada korban bencana banjir dan longsor di Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui MRI ACT Dharmasraya.

Reindra Filasta, S.Pd (Ketua MRI ACT Dharmasraya) bersama Sri Mulyani (Bendahara MRI ACT Dharmasraya), berkunjung langsung ke kampus Undhari. Reindra menyampaikan selain menjemput donasi hasil penggalangan dana untuk korban bencana banjir dan tanah longsor Nusa Tenggara Timur yang sudah dikumpulkan oleh BEM FKIP UNDHARI, sekaligus silaturrahmi dan memperkenalkan MRI ACT Dharmasraya kepada mahasiswa dan pengurus BEM FKIP Undhari.

"Semoga dengan giat aksi peduli bencana dan kemanusiaan ini, BEM FKIP Undhari selalu menjadi garda terdepan, dan selalu meningkatkan solidaritas pengurus untuk peduli dan berbagi antarsesama. Dan jangan pernah lelah berbuat baik," tutur Reindra.

Penyerahan donasi tersebut diberikan langsung oleh Gubernur BEM FKIP Undhari, Pernando Jefri Octa, didampingi oleh Wakil Gubernur BEM FKIP, Monalisa Ristiani, Helena Triapriani Gea (Sekretaris Umum), Yohana Sari (Sekretaris 2), Dodi Ilhamsah (Koor. Departemen Keagamaan), Maisarah (Koor.Departemen Dana dan Usaha), Isnaeni Nur Khasanah (Dept. Dana dan Usaha), Istiqomah (Dept. Keagamaan), Esi Rahmadani (Dept. PSDM), Retma Restiara (Dept. PSDM).

"Semoga sedikit banyaknya hasil donasi ini dapat membantu meringankan beban saudara kita yang sedang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di NTT." harap Nando.

"Kami juga berharap untuk kedepannya kita bisa berkolaborasi lagi dengan pihak MRI ACT Dharmasraya untuk kegiatan Sosial dan kemanusiaan lainnya" Tambahnya. (Tim)

Belajar Daring