Fakultas Ilmu Komputer Universitas Dharmas Indonesia atau lebih dikenal dengan FILKOM UNDHARI adalah bentuk transformasi perkembangan dari STMIK Dharmasyarayang berdiri pada tanggal 03 Juli 2008. Pada tahun 2015 terjadi penggabungan dari tiga bentuk Sekolah Tinggi, yaitu STMIK Dharmasraya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Dharmasyara (STIKES Dharmasraya) dan Sekolah Tinggi keguruan dan ilmu Pendidikan Dharmasraya (STKIP Dharmasraya) dan yang kemudian dikenal dengan UNDHARI (Universitas Dharmas indonesia).
Dengan mengusung Tagline barunya:

“Budaya Science Religius IT … !!!”


Menjadi bingkai untuk semua pergerakan FILKOM, yang selalu membawa unsur Budaya agar tetap menghargai budaya ditengah Globalisasi Budaya Luar yang tak terbendung lagi, mencintai dunia Science, berjiwa Religius, serta menjadi pakar IT yang diperhitungkan.

Visi

Menjadi pusat unggulan di bidang Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi di tingkat regional dalam menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Misi

1.Mendidik mahasiswa menjadi tenaga profesional di bidang teknologi informasi dilandasi iman dan taqwa serta berakhlak mulia.
2.Menyelenggarakan pendidikan akademik yang berbasis pada perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi.
3.Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan dalam bidang teknologi informasi yang memberikan kontribusi pada kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi.
4.Melaksanakan pengabdian pada masyarakat dalam bidang Teknologi Informasi dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat.
5.Melakukan kerjasama dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) untuk mendekatkan kebutuhan pengguna dengan kompetensi lulusan.

Program Studi

  1. Sarjana Sistem Informasi (S1 SI)

Diarahkan untuk mampu menyelesaikan Permasalahan Perusahaan dalam Bidang Manajemen dan Akuntasi serta Kebijakan Organisasi (Perusahaan atau Instansi) 

Bidang Pekerjaan :

Programmer, Analis, Pakar IT dan Posisi IT lainnya 

  1. Sarjana Teknik Informatika (S1 TI)

Diarahkan untuk memiliki kemampuan Robotik, Automasi dan Jaringan Komputer Serta Technopreneurship 

Bidang Pekerjaan :

Programmer, Analis, Pakar IT, Perancang Prototype Robot, Perancang Mesin Otomatis Industri, Pakar Jaringan Komputer dan Posisi IT lainnya 

  1. Vokasi Teknik Komputer (D3 TK)
  • Diarahkan untuk mendapatkan kemampuan kombinasi SI dan TI. Serta memiliki kelebihan :
  • Memiliki Ijazah lebih Cepat karena bisa ditempuh dalam 3 Tahun
  • Bisa Lanjutkan kembali Ke SI atau TI hanya dengan menambah 3 Semester
  • Memiliki 2 Ijazah dalam waktu 4 - 4,5 tahun
  • Mampu merebut peluang kerja lebih banyak karena memiliki 2 Ijazah (Diploma dan Sarjana) jika lanjut ke SI atau TI 

Bidang Pekerjaan :

Operator IT, Perancang Prototype Robot, Perancang Mesin Otomatis Industri, Pakar Jaringan Komputer dan Posisi IT lainnya