FAKULTAS HUKUM DAN EKONOMI BISNIS
UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA
Jayalah Undhari - Kampus Terakreditasi BAN-PT & Berasrama

Program Studi Manajemen adalah program studi yang ada di Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Universitas Dharmas Indonesia (FHEB) berdiri pada tahun 2015, sebagai program studi manajemen merupakan suatu lembaga resmi penyelengara pendidikan tinggi yang berbadan hukum. Dalam perkembangannya, program studi Manajemen telah fokus secara konsisten menjadikan program studi manajemen yang mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten, berjiwa entrepreneur, berakhlak mulia, dan unggul serta mampu berdaya saing tinggi ditingkat regional sesuai dengan visi dari program studi manajemen.

Visi Prodi Manajemen

“ Pada tahun 2024 menjadi program studi manajemen menghasilkan lulusan yang berkompeten, berjiwa entrepreneur, berakhlak mulia, dan unggul serta mampu berdaya saing tinggi ditingkat regional”

Penjelasan Visi

Kompeten dalam artian mempunyai kecakapan manajerial yang cukup dalam memutuskan sesuai kewenanganya. Kemampuan manajerial yang didapat dari kemampuan akademis yang mengikuti perkembangan IPTEK menguasai kecakapan manajerial yang aplikatif untuk dapat mengambil keputusan berdasarkan kewenanganya yang dapat menjadi pegangan dalam pengembangan karir dibidang bisnis dan manajemen.

Berjiwa Entrepreneur yaitu mempunyai keinginan berusaha, melakukan inovasi, kreatifitas dalam menemukan ide dan peluang usaha ataupun pengembangan produk dan jasa lainnya serta mandiri dalam artian mempunyai keyakinan kepada diri sendiri dan mempunyai ketahanan mental dalam menghadapi tanatangan yang menyertainya.

Misi Prodi Manajemen

1). Menyelenggarakan program pendidikan S1. Manajemen melalui sistem pendidikan tinggi yang terencana dan terintegrasi dalam kurikulum yang dinamis, fasilitas pendukung lengkap dan tenaga pengajar yang kompeten di bidangnya.

2). Melaksanakan penelitian di bidang ilmu manajemen yang mengukuti perkembangan IPTEK sehingga dapat memberikan kontribusi guna mendukung pengembangan dalam bidang manajemen dan bisnis

3). Menyelenggakan pengabdian kepada masyarakat dalam penerapan manajemen yang aplikatif dan inovatif sesuai dengan kebutuhan masyakat

Tenaga Pengajar

1). Yesi Gusteti, SE, M.Si (Dekan Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis)

2). Mayroza Wiska, SE, M.M (Wakil Dekan Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis)

3). Kelik Purwanto, S.Ap, M.M (Ketua Program Studi Manajemen)

4). Bejo Utomo, SE, M.Si

5). Alpha Perdana, SE, M.M

6). Fenisi Resti, SE, M.M

7). Rizda Novia Yandela, SE. M.M

8). Reza Mulia Sari, SE.M.M

Program Studi S1 Hukum berdiri semenjak 29 Agustus 2016 dengan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor : 251/KPT/I/2016,  merupakan salah satu program studi yang dikembangkan di Universitas Dharmas Indonesia sebagai satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Dharmasraya. Program Studi S1 Hukum,  Fakultas Hukum dan Ekonomi Bisnis Universitas Dharmas Indonesia berstatus Terakreditasi.

Sebagai lembaga Pendidikan Tinggi Hukum, Program Studi S1 Hukum Fakultas Hukum Dan Ekonomi Bisnis Universitas Dharmas Indonesia mempunyai tujuan Menghasilkan lulusan sarjana hukum yang profesional dan mampu bersaing di tingkat regional.

  • Menghasilkan lulusan sarjana hukum yang kompeten  dan berakhlak mulia  yang mampu menguasai ilmu-ilmu hukum dan terampil dalam menerapkan hukum dan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.
  • Menghasilkan lulusan sarjana hukum yang taat hukum, disiplindan menjungjung tinggi nilai-nilai pancasila dalam   kehidupan   bermasyarakat   dan bernegara;
  • Terwujudnya masyarakat yang mempunyai pemahaman terhadap hukum.

 

 Visi Program Studi Hukum:

“Menjadi Program studi unggul dan terdepan dalam menghasilkan lulusan profesional di bidang ilmu hukum, kompeten dan berakhlak mulia pada tahun 2023 di tingkat regional”.

Penjelasan Visi

  1. Unggul dan terdepan suatu cita-cita yang mampu menghasilkan lulusan yang menunjukkan tingkat penyelenggaraan pendidikan tinggi hukum yang ditunjukkan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan hukum sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehingga mampu berkompetensi.
  2. Profesional mampu menghasilkan lulusan yang memahami dan memiliki keterampilan di bidang hukum dan pengetahuan hukum sehingga mampu merealisasikan prinsip-prinsip dasar ilmu hukum yang berkeadilan di dalam kehidupan bermasyarakat.
  3. Kompeten mampu menghasilkan lulusan mempunyai kemampuan dasar-dasar di bidang hukum dan cakap dalam bertindak.
  4. Berakhlak mulia mempunyai lulusan yang berbudi luhur, berkharakter, beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa.

 Misi Program Studi Hukum:

1)      Menyelenggarakan proses pendidikan dan pembelajaran secara profesional, kompeten sesuai dengan perkembangan ilmu hukum yang berdasarkan nilai-nilai pancasila.

2)      Menyelenggarakan penelitian dalam bidang hukum  yang bororientasi pada Problem salving tentang fenomena hukum yang terjadi dalam masyarakat.

3)      Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat terutama yang berkaitan dengan penyelesaian masalah-masalah hukum dalam masyarakat.

4)      Membangun kerjasama dengan pihak pemerintah dan swasta dalam rangkan pengembangan sumber daya manusia yang profesional dan kompeten di bidang hukum

 

Subkategori