FAKULTAS ILMU KESEHATAN
UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA
Jayalah Undhari - Kampus Terakreditasi BAN-PT & Berasrama

Dosen Kebidanan UNDHARI yang terdiri dari Ibu Siti Khotimah, SST, M. Keb, Evin Noviana Sari, SST, M. Keb, Novvi Karlina, SST, M. Keb dan Artika Hairani Manurung, SST, M. Keb bekerjasama dengan IBI Ranting V Gunung Medan melaksanakan sosialisasi tentang pentingnya P4K (Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi)

Kegiatan ini diselenggarakan di Puskesmas Gunung Medan, pada Rabu 29 Januari 2020 yang dihadiri oleh Sekretaris IBI Cabang Dharmasrya Ibu Lasbety Arifin, SST, Ketua IBI Ranting V Gunung Medan Ibu Gustina, SST, Kepala Puskesmas Gunung Medan, drg. Lenita Arifin, Seluruh Anggota IBI Ranting V Gunung Medan dan Ibu-ibu hamil sekitaran Gunung Medan.
Novvi Karlina, SST, M. Keb selaku pemateri sosialisasi dan sekaligus Pengabdian Masyarakat tersebut menyampaikan bahwa stiker p4k harus dimiliki oleh ibu hamil, dan ibu hamil harus memahami tentang perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasi.
Dalam sambutannya Sekretaris IBI Cabang Dharmasrya Ibu Lasbety Arifin, SST menyampaikan bahwa pentingnya hal ini untuk diketahui untuk menekan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi di Indonesia, serta meningkatkan persiapan untuk menghadapi persalinan dan komplikasinya.
Pengabdian masyarakat ini diharapkan memberikan manfaat kepada ibu-ibu hamil sekitar Gunung Medan dan Tenaga Kesehatan agar bisa jemput bola dalam hal ini.