UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA

Jayalah Undhari - Kampus Terakreditas BAN-PT & Berasrama


Diterbitkan : 17 Oktober 2018 | Dilihat : 38 Kali
Prosesi Tongkat Pora: Pelepasan Wisudawan Pramuka Undhari
Dharmasraya, Undhari- Pada Sabtu pagi, (06/10/18) dalam rangka Wisuda ke-9 Universitas Dharmas Indonesia, Para Senat dan tamu undangan disambut oleh pasukan Coklat tua dan Coklat muda yang bersenjatai Tongkat yaitu UKM Pramuka Undhari, Racana Dara Jingga, didepan Gor Dara Jingga.
Setelah Rapat Senat selesai Para anggota Racana lalu menyambut empat orang anggota angkatan pertama UKM Pramuka Undhari Kak David Kurniawan, S.Kom, kak Andeni Yosvaldo, S.Kep, kak M.Riski Alga Putra, S.Pd dan kak Sukrina MB, S.Pd dengan Prosesi  tongkat pora. 
"Prosesi tongkat pora ini terinspirasi dan diadaptasi dari prosesi pedang pora yang biasa dilakukan oleh perwira di TNI dan Polri, oleh karena itu demi menghargai, menghormati, san memeriahkan pelepasan wisudawan para senior UKM Pramuka Dewan Racana dengan anggota mengonsep sedemikian rupa prosesi tongkat pora ini dengan ala pramuka," tutur kak Wawan selaku Pemangku Adat Putra Racana dara jingga.

Prosesi tongkat pora berlangsung sangat khitmad. Mulai dari keempat Wisudawan/wati memasuki gerbang yang terdiri dari dua puluh orang anggota racana yang saling berhadapan dengan tongkat terhunus keatas dengan membentuk gerbang.
Setelah itu Keempat wisudawan/wati diarak keliling kampus UNDHARI.

Setelah prosesi selesai dilakukan foto bersama para wisudawan dengan anggota dan juga bersama ketua Gudep Pramuka Undhari kak Amar Salahuddin, M.Pd dan kak Rizky Febriandi selaku pembina. “Saya sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yg digelar oleh adik-adik UKM Pramuka Undhari ini dalam rangka melepas senior-seniornya yang wisuda, semoga setiap kegiatan wisuda tradisi seperti ini tetap dapat dilaksanakan dalam rangka mempererat kekeluargaan dan persaudaraan sesama anggota serta juga selalu terjaga, terbina, dan selalu terjalin. walau sudah menyelesaikan studinya dikampus ini” Harap Amar. (UndhariNews)
Pengunjung Web

Anda Pengunjung yang ke - 62648

Link Terkait
Kontak Sekretariat UNDHARI
Jl. Lintas Sumatera, Km. 18, Kec. Koto Baru,
Kab. Dharmasraya, Prov. Sumatera Barat
Kode POS. 26781
Telp. 0813 6367 0736
Email. undhari@gmail.com