UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA

Jayalah Undhari - Kampus Terakreditas BAN-PT & Berasrama


Diterbitkan : 05 Oktober 2018 | Dilihat : 56 Kali
Pelantikan Anggota UKM Pramuka Undhari di Buper Jujuhan-Bungo-Jambi
Undhari- Ketua Gugus Depan Racana Dara Jingga, Pramuka Undhari  kak Amar Salahuddin, M.Pd., didampingi oleh kak Rizky Febriandi selaku pembina beserta pengurus UKM Pramuka Undhari Racana Dara Jingga melantik 25 anggota Racana Pramuka UNDHARI angkatan ke-4.
Pelantikan digelar di Bumi Perkemahan Muaro Nikek, Kec. Jujuhan Kab. Muaro Bungo- Jambi Senin, 1 Oktober 2018.
Sebelum dilaksanakan pelantikan pada senin pagi, malam harinya di Aula pertemuan Buper Muaro nikek diadakan temu ramah dengan Ka. Kwarran Jujuhan Kak Rahman, beserta pengurus Kwarran, Babinsa, Babinkamtibmas, pengurus Dewan Kerja Ranting (DKR) Jujuhan dan masyarakat.
dalam kesempatan itu kak Rahman turut bangga karena hanya sekali itu bumi perkemahan Muaro Nikek didatangkan oleh Pramuka dari Provinsi Sumatera Barat tepatnya Gugus Depan Dharmasraya yang berpangkalan di Universitas Dharmas Indonesia,
"saya senang dan bangga bisa bertemu dengan pramuka penegak, pandega dari Undhari-Dharmasraya dan saya berharap Kwarran Jujuhan bisa bekerja sama dengan pramuka Undhari untuk melahirkan Pramuka yang handal baik di Jujuhan maupun di Undhari" dalam sambutan beliau saat temu ramah.
Hal ini mendapatkan perhatian yang baik dan sangat antusias dari anggota Racana, terlihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan dilontarkan oleh anggota racana Undhari pada sesi tanya jawab.
"Dengan dilantiknya 25 orang anggota baru, diharapkan dapat meningkatkan kwalitas racana kita karena ini adalah awal dari proses yang dilewati, dan jenjang yang akan ditempuh selama proses itu tidak lah mudah pasti akan menemukan kendala dan rintangan namun disitulah letak  proses pendidikan yang akan kita dapatkan. Jadilah teladan bagi diri sendiri, teman-temanmu, lingkungan sekitarmu, dan racanamu. Amanat kak Amar pada upacara pelantikan.
"dengan dilantiknya 25 orang anggota baru semoga bersama dapat memajukan Racana kita di Bumi Ranah Cati Nan Tigo, kita terus berupaya untuk terlibat aktif dalam membangun masyarakat sesuai yang di amanah kan Tri Satya" tutur Kak Riski Febriandi selaku Pembina Racana Dara Jingga.
"kami senang dan bangga setelah melalui tahap demi tahap pembekalan dan pelatihan dasar racana dan tiba saatnya kami dilantik menjadi anggota Racana Dara Jingga, pramuka Undhari.
terimah kasih tak terhingga kepada Dewan Racana, Senior, Pembina dan Ketua gugus depan yang telah membekali dan menerima kami untuk menjadi warga Racana Dara Jingga" tutur Rahmad Redo Firdaus anggota yang dilantik. (UndhariNews)
Pengunjung Web

Anda Pengunjung yang ke - 64457

Link Terkait
Kontak Sekretariat UNDHARI
Jl. Lintas Sumatera, Km. 18, Kec. Koto Baru,
Kab. Dharmasraya, Prov. Sumatera Barat
Kode POS. 26781
Telp. 0813 6367 0736
Email. undhari@gmail.com