UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA

Jayalah Undhari - Kampus Terakreditas BAN-PT & Berasrama


Diterbitkan : 06 Februari 2018 | Dilihat : 60 Kali
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka UNDHARI Sukses Gelar Lomba Giat Prestasi Pramuka Penegak (LGPP

UKM Pramuka UNDHARI Racana Dara Jingga Gudep Dharmasraya 04.029-04.030 Berpangkalan pada Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI)Dharmasraya Sumbar sukses gelar LGPPP ke-3. Kegiatan yang berlangsung selama lima hari dari hari Rabu sampai dengan Minggu 31 Januari s/d 4 Februari 2018 diikuti oleh 25 kontingen dari Sumbar, Riau, dan Jambi. Berakhir dan ditutup oleh Bupati Dharmasraya diwakili Asisten 2 Kak Adlisman,S.Sos.,M.Si. dihadiri Pembina Yayasan Amanah Ampang Kuranji UNDHARI, Anggota Komis XI DPR RI Dra. Hj.Elviana,M.Si. Wakil Rektor Amar Salahuddin, M.Pd. Sekaligus Ketua Gudep Pramuka UNDHARI, perwakilan Kwarcab Dharmasraya, Sekretaris Dinas Pendidikan Dharmasraya Reno Lazuardi,S.Pd.,M.Si, para Ka.Mabigus dan pembina peserta LGPPP ke-3.

Kegiatan LGPPP ke-3 mendapat antusias dari masyarakat kampus UNDHARI dan masyarakat Dharmasraya yang setiap saat memenuhi bumi perkemahan Dara Jingga Kampus UNDHARI menyaksikan lomba. Elviana mengutarakan Kegiatan LGPPP ke-3 diadakan di Kampus Top terpercaya yang ada di Dharmasraya yang selenggarakan oleh UKM Pramuka UNDHARI diharapkan sebagai salah satu sarana atau wahana untuk meningkatkan prestasi serta sebagai bahan evaluasi kualitas hasil pembinaan anggota pramuka dii gudepnya masing-masing, selain itu dijadikan sarana silaturrahiim antara anggota pramuka dari gudep/sekolah yang ada diwilaayah kwartir cabang yang ada di Sumbar, Riau, dan Jambi mudah-mudahan dengan adanya kegiatan silaturrahim tersebut anggota pramuka akan senantiasa membangun persamaan dan kebersaman dan juga mengenal pendidikan tinggi khususnya UNDHARI kampus Top dan terpercaya. Ungkap Elviana.

Rektor UNDHARI Dr. Darmansyah, ST.,M.Pd Selaku Ka.Mabigus didampingi Amar Salahuddin, M.Pd. selaku ketua Gudep pramuka UNDHARI menyampaikan Ada 13 mata lomba yang dilombakan pada LGPPP ke-3 Racana Dara Jingga Pramuma UNDHARI: PBB, pionering, Napak tilas (penjelajahan), tapak perkemahan, Senam Gemu Famire, pentas UN, MSQ, Aku tau UNDHARI, memasak, tarik tambang, stand up comedy, pentas seni, dan foto kreatif. Giat non lomba/ wawasan dan bakti yaitu penyuluhan penyalahgunaan narkoba, lalu lintas, dan kantibmas oleh Sat Binmas Polres Dharmasraya, training motivasi kuliah di perguruan tinggi, dan kerja bakti/gotong royong. Keluar sebagai juara umum pada LGPPP ke-3 di UKM Pramuka UNDHARI adalah SMKN 4 Sijunjung dengan perolehan juara; juara 1 lomba napak tilas (penjalajahan), juara 1 stand up comedy, juara 3 pionering, juara 3 tapak perkemahan, juara 2 tarik tambang. Juara favorit masing-masing Kwarda adalah SMAN 1 Hulu Kuantan Kuansing Riau, MAN Tabir Merangin Jambi, dan SMKN 1 Sungai Rumbai Dharmasraya Sumbar. Insyallah atas dukungan penuh dari pimpinan Universitas dan Yayasan insyaAllah LGPPP ke-4 akan digelar pada bulan awal bulan November nanti, pungkas Amar. Selanjutnya pada amanat upacara pentupan. "Saya sangat memberikan apresiasi terhadap kegiatan LGPPP ke-3 yang digelar oleh gudep pramuka UNDHARI, tidak banyak perguruan tinggi yang dapat mengelar sukses kegiatan seperti ini, karena dapat memberikan motivasi kepada anggota pramuka untuk meningkatkan pengetahuan serta pembinaan untuk kemajuan pramuka khususnya di Dharmasraya, Sumbar, Riau, dan Jambi". Ungkap Adlisman, Minggu (04/02/2018). Semoga selesai kegiatan ini adik-adik pulang selamat, dan sukses di sekolah, dan nanti kembali ke UNDHARI menjadi panitia/sangga kerja/ mahasiswa UNDHARI" tambahnya.

Pengunjung Web

Anda Pengunjung yang ke - 45494

Link Terkait
Kontak Sekretariat UNDHARI
Jl. Lintas Sumatera, Km. 18, Kec. Koto Baru,
Kab. Dharmasraya, Prov. Sumatera Barat
Kode POS. 26781
Telp. 0813 6367 0736
Email. undhari@gmail.com