UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA

Jayalah Undhari - Kampus Terakreditas BAN-PT & Berasrama


Diterbitkan : 27 Oktober 2017 | Dilihat : 78 Kali
Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali mewisuda sebanyak 179 orang
pada tanggal 14 Oktober 2017. Universitas Dharmas Indonesia (UNDHARI) kembali mewisuda sebanyak 179 orang. dengan rincian jenjang sarjana (SI) 112 orang, jenjang diploma (DIII) sebanyak 40 orang, dan jenjang profesi 27 orang.
Dalam laporannya, Rektor UNDHARI, Dr. Darmansyah, ST.,M.Pd., menyampaikan wisuda ke-8 ini, Fakultas Ilmu Kesehatan jurusan Sarjana Keperawatan 46 orang, Profesi Ners 27 orang, dan DIII Kebidanan 40 orang.
Fakultas Ilmu Komputer 14 orang, yakni 11 program studi Sistem Informasi, dan 3 program studi teknik informatika. Selanjutnya, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), meluluskan 48 orang, yakni 40 Program Studi PGSD, 8 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dan 4 PG-PAUD.
"Total wisudawan periode ke-8 ini 178 orang," sebutnya akhir pekan lalu.
Koordinator Kopertis X, Prof.Dr.Herri, SE.,MBA., yang hadir saat itu mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Amanah Ampang Kuranji (YAAK) Dharmasraya sebagai badan hukum penyelanggara UNDHARI yang sudah membantu pemerintah untuk melaksanakan pendidikan tinggi.
Herri mengapresiasi UNDHARI, meskipun berada jauh dari pusat kota, namun kualitas dan fasilitas tidak kalah bahkan bisa menyamai kampus yang ada di kota. Ia menyebutkan baru dua tahun berubah status menjadi universitas, gabungan Stikes, STMIK, STKIP Dharmasraya, UNDHARI bisa sejajar debgab Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Kopertis X.
"Mudah-mudahan UNDHARI menjadi universitas unggul dan terkemuka di Sumatera Barat, bahkan Nasional," ungkapnya dihadapan wisudawan, dan para tamu undangan.
Selain mengucapkan selamat, ia juga berpesan, agar alumni UNDHARI menunjukkan sikap intelektual di tengah-tengah masyarakat. Dengan penuh harapan ia katakan agar alumni bisa berbuat banyak untuk keluarga, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara.
"Golongan sarjana masih sedikit di Indonesia, jadi buktikan pengabdian kita kepada bangsa ini. Kalau bisa, lanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi," tambahnya.
Sementara Pembina YAAK Dharmasraya, Dra.Hj.Elviana, M.Si., menyampaikan pihaknya selalu mendorong dan berusaha untuk meningkatkan kualitas dan fasilitas untuk UNDHARI. Salah satunya, dengan menyiapkan fasilitas asrama bagi mahasiswa.
Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa UNDHARI menerapkan pendidikan karakter berasrama, Tahfiz Quran, serta komunitas belajar. Sesuai visi-misi UNDHARI tahun 2020 menjadi perguruan tinggi yang kompeten, unggul, terkemuka, dalam penyelenggaran Tri Dharma Perguruan Tinggi.
"UNDHARI tidak hanya mencetak lulusan yang terampil, cerdas, kompeten, tapi juga berkarakter dan berakhlak mulia. Kita ingin UNDHARI sebagai pusat pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat tingkat regional," ujarnya.
Disela pelaksanaan wisuda itu, UNDHARI juga menerima bantuan dari BNI senilai Rp197 juta, bantuan beasiswa dari Bank Nagari, bantuan pengadaan fasilitas belajar dari Bank Mandiri, bantuan labor bahasa dari Bank Indonesia, dan bantuan laptop dari BRI.
"Terima kasih perbankan mitra UNDHARI, agar bantuannya bisa memotivasi UNDHARI untuk mendidik generasi muda masa depan," ungkapnya.
Turut hadir hari itu, Wakil Rektor UNDHARI, Bupati Wakil Dharmasraya Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan Dharmasraya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sawahlunto, Forkopimda Dharmasraya, Bank Mitra YAAK-UNDHARI, orang tua atau Wali Wisudawan/wati, serta Civitas akademika UNDHARI lainnya.
Pengunjung Web

Anda Pengunjung yang ke - 44070

Link Terkait
Kontak Sekretariat UNDHARI
Jl. Lintas Sumatera, Km. 18, Kec. Koto Baru,
Kab. Dharmasraya, Prov. Sumatera Barat
Kode POS. 26781
Telp. 0813 6367 0736
Email. undhari@gmail.com