UNIVERSITAS DHARMAS INDONESIA

Jayalah Undhari - Kampus Terakreditas BAN-PT & Berasrama


Diterbitkan : 28 Juli 2017 | Dilihat : 292 Kali
Undhari Sambut Mahasiswa Baru dengan Bertabur Beasiswa
Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) menawarkan berbagai beasiswa untuk menyambut mahasiswa baru. Adapun tahun ini, beasiswa yang akan diberikan pihak Undhari berupa beasiswa Bidikmisi yang diprioritas untuk 100 orang mahasiswa. 
Beasiswa Bidikmisi ini diberikan dengan jumlah Rp2,4 juta per bulan untuk biaya uang kuliah/SPP, sedangkan untuk biaya hidup dan pembelian buku Rp600 ribu per bulannya. "Beasiswa Bidikmisi ini bukan kuliah gratis, tapi kuliah dibayar pemerintah dengan pencairan dananya ini diberikan satu kali per enam bulan, jika ada yang mengatakan bahwa beasiswa adalah kuliah gratis adalah keliru besar” tutur Wakil Rektor Undhari, Amar Salahuddin, M.Pd. Amar juga menyampaikan bahwa setiap tahunnya, jumlah penerimaan beasiswa Bidikmisi di Undhari selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Menurutnya, tahun 2014 Undhari menerima beasiswa Bidikmisi 30 orang, tahun 2015 43 orang, tahun 2016 sebanyak 100 orang, dan tahun 2017 juga dijatahkan 100 orang. 
“Alhamdulillah tahun ini ada kuota 100 orang untuk beasiswa Bidikmisi, jadi dengan adanya beasiswa ini mampu meringankan beban biaya kuliah, uang buku, dan biaya hidup 
bagi mahasiswa. Kita juga berharap semakin banyak yang berminat kuliah di Undhari ini," papar Amar. 
Selain Bidikmisi, Undhari juga menawarkan beasiswa PPA, BBM, Beasiswa dari yayasan, Bank Mandiri, BRI, BNI, Bank Nagari, PT.PII, PT.SMI bagi mahasiswa. Pernyataan itu disampaikan Pembina Yayasan Ampang Kuranji, Dra. Hj. Elviana, M.Si., bahwa Undhari komitmen akan memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang ingin meniti cita-citanya dengan kuliah di Undhari. Elviana menambahkan bahwa saat ini Undhari sudah memiliki 14 program studi, tergabung dalam lima fakultas yang bisa dimasuki mahasiswa baru, diantaranya Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (FKIP), serta Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) dan Fakultas Hukum (FH).
“Peenerimaan gelombang pertama bulan lalu sudah 449 orang yang ikut tes, dan nanti gelombang kedua dilaksanakan 29 Juli sudah mendaftar ratusan calon mahasiswa. Kita selalu berharap yang terbaik bagi mahasiswa Undhari. Informasi lebih lanjut bisa diakses di www.undhari.ac.id," kata Pembina Yayasan Ampang Kuranji ini. saat ini undhari masih menjaring calon penerima bidikmisi hingga 6 september 2017, diutamakan yang mengikuti kegiatan bedah kampus undhari dan juara kelas yang berasal dari keluarga kurang mampu(why.amr)
Pengunjung Web

Anda Pengunjung yang ke - 47778

Link Terkait
Kontak Sekretariat UNDHARI
Jl. Lintas Sumatera, Km. 18, Kec. Koto Baru,
Kab. Dharmasraya, Prov. Sumatera Barat
Kode POS. 26781
Telp. 0813 6367 0736
Email. undhari@gmail.com